Jumat, 11 Oktober 2019

Cara Membuat keturunan Bagus Rupa "Cantik/Ganteng"


Manusia diturunkan ke muka bumi alama materi ini untuk menjadi kholifah wakil tuhan. Tentu tuhan memberi bahan-bahan untuk bekal nya, tak terlepas dgn hal ini tentu ada cara yg menyebabkan nya. Sangat fital kita ketahui pula bawa yg menyebabkan nya pun dari alam materi. Analogi nya ketika orang sakit tentu tidak cukup hanya sekedar Berd'a saja melaikan harus ada usaha ril nya, minum/makan obat-obatan olah raga dan lain-lain. dan usaha ini sebagaian sebagian dari Do'a

Termasuk dalam melahirkan generasi yg baik (baik menurut kata gori manusia di eranya)  secara pisik. Dikisahkan didalam kitab IHYA Ulumuddin karangan imam al-ghazali bahwa ada suatu kaum yg mengeluh karena keturunan nya buruk rufa. Kemudian kaum itu meminta saran kpd rasul, lalu Allah swt menurukan wahyu kpd rasul tersebut.

 "Katakan lah pada kaum mu agar istri-i mereka yg hamil di beri makan buah safarzal (buah pir) karena  dengan buah ini anak-anak mereka akan cantik dan mereka harus memberikan buah itu kpd istri-istri mereka pada bulan ketiga dan ke empat usai kehamilan nya karena pada waktu itu allah swt menjadikan rupa anak-anak mereka"

Riwayat tersebut lebih lanjut kaum itu memberi buah pir di bulan yg di saran kan tsb dan memberi makanan kurma basah pada masa bifas mereka. 

Hal ini perlu kita tiru untuk menjadikan sosok generasi yg baki secara pisik. Memang baik dan buruk rupa itu sudah di tentukan allah akan tetapi allah memberi manusia untuk usaha dalam menentukan nya. Alangkah naif nya jika seseisese berkata baik dan buruk rupa itu hal yg tidak perlu yg perlu iman dan pengetahuian/ilmu dari manusia tsb. Perlu di ketahui itu keluhan dari nya dan tak melaksanakan usaha yg tuhan telah berikan. 

Semoga bermanfaat 

Salam dari AsDid untuk kalin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 TANDA CINTA

Ketika berbicara tentang cinta suatu hal yang tidak asing bagi kita sebagai manusia yang di lahirkan karna cinta. Jadi selayak nya manusi...